Bayern Munchen Ke Semifinal Liga Champions Usai Bermain Imbang 2-2 Melawan Benfica

Bayern Munchen vs Benfica via bola

Bayern Munchen mengulangi pencapaian musim lalu dengan lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 saat melawan Benfica dalam laga lanjutan putaran kedua perempat final yang digelar di Estadio da Luz, Kamis (14/4). Meski sempat unggul via Raul Jimenez, lantas menyamakan kedudukan saat tertinggal via Talisca, hasil laga ini tidak berpihak pada tuan rumah berkat parade gol Arturo Vidal dan Thomas Muller.

Pasukan Pep Guardiola mengandaskan wakil Liga Portugal sekaligus lolos ke semifinal berkat agregat tipis 3-2. Benfica sempat merasakan angin kemenagan bertiup kencang pada pihak mereka, setidaknya 37 menit pertama. Tuan rumah yang memakai formasi 4-2-3-1 memang sempat tertekan oleh Bayern Munchen, tetapi keadaan itu tidak berlangsung lama.

Benfica langsung menebar ancaman begitu pertandingan dimulai. Sayang beberapa peluang yang mereka peroleh masih belum mampu dikonversi menjadi gol. Usaha Benfica akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27 setelah Jimenez sukses menaklukkan Manuel Neuer lewat sundulan meneruskan assist brilian Eliseu. Gol ini jelas memompa semangat tuan rumah. Di menit ke-31, Benfica bisa saja unggul 2-0 andai peluang emas Jimenez tak digagalkan Neuer.

Bayern Munchen vs Benfica via bola
Bayern Munchen vs Benfica via bola

Namun Benfica justru kebobolan di menit ke-39 melalui gol Vidal. Bola crossing Philipp Lahm masih bisa dihalau, namun bola rebound langsung dihajar Vidal dengan tembakan voli dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang yang kosong. Masalah bagi Benfica semakin besar tujuh menit usai turun minum. Gol kedua Bayern Munchen kembali tercipta.

Kali ini gol datang dari skema tendangan sudut. Xabi Alonso yang mengirim umpan kepada Javi Martinez sekali lagi mengulang pola ke tengah kotak penalti. Thomas Muller membidik bola dari jarak dekat. Selepas itu, dua peluang muncul bergantian bagi kedua tim. Setelah Bayern Munchen membentur gawang melalui Douglas Costa di menit ke-60, Manuel Neuer berhasil melakukan sebuah penyelamatan penting atas tembakan Almeida.

Benfica sempat kembali menghidupkan asa, tepatnya saat 14 menit menjelang berakhirnya pertandingan melalui tendangan bebas Talisca, tetapi keajaiban berhenti di sana. Tidak ada gol ketiga, meskipun tim tuan rumah terus memaksa tampil menyerang. Bayern Munchen yang sukses melanjutkan perjalanan menuju babak semifinal Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *