Bayern Munchen 1-0 Benfica

Bayern Munchen vs Benfica via bola

Bayern Munchen hanya mampu menang tipis 1-0 saat menjamu Benfica dalam laga putaran pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Rabu (6/4). Hasil ini ditentukan oleh gol semata wayang Arturo Vidal di awal-awal laga. Meski menang, Bayern patut was-was karena masih harus menjalani laga putaran kedua di markas Benfica.

Bayern Munchen kembali ke formasi ideal mereka 4-1-4-1 saat bertemu Benfica. Sementara itu, Benfica juga memainkan pola ideal mereka 4-4-2. Bertumpu pada kedua winger, Franck Ribery dan Douglas Costa, Bayern Munchen langsung berhasil menjebol gawang wakil Liga Portugal ketika laga babak pertama baru berjalan beberapa saat.

Berawal dari kerja sama Robert Lewandowski dan Robery yang membuka jalur kepada Juan Bernat, sang bek kiri lantas mengirim umpan silang yang disambut tandukan Arturo Vidal. Tanpa ampun mantan pemain Juventus itu membuka keunggulan bagi tim tuan rumah, 1-0. sejak saat itu Bayern tidak menurunkan tempo permainan dan terus menggempur lawan.

Bayern Munchen vs Benfica via bola
Bayern Munchen vs Benfica via bola

Menit 20, peluang emas datang kembali. Thiago mengirim umpan jitu untuk Thomas Muller yang menyambut dengan tembakan voli. Tapi kiper Benfica Ederson tak mau kebobolan lagi. Gempuran belum reda sebab menit 36, tandukan Vidal masih melesat di atas gawang lawan. Bahkan lima menit sebelum turun minum, Ribery mengirim tembakan namun masih gagal.

Kembali dari kamar ganti, Bayern tetap konsisten mengurung pertahanan tim tamu. Namun lagi-lagi mereka masih tidak bisa mencetak gol kedua. Lepas 10 menit babak kedua berjalan, Benfica baru bisa sedikit keluar dari tekanan. Jonas dan kawan-kawan mulai berani menebar ancaman ke pertahanan Bayern untuk mencuri gol tandang.

Di sisa laga, kedua tim saling mempunyai peluang untuk mencetak gol, namun sayang masih gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. Hasil tersebut membuat Bayern Munchen belum aman di putaran kedua yang akan digelar di Estadio da Luz minggu depan. Pasalnya, Benfica tentu akan tampil habis-habisan di kandang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *