Ajaib, Batu Besar Ini Terbelah Rapi Seperti Ditebas Pedang!

Alam memang menyimpan segudang misteri yang penuh dengan keajaiban. Salah satunya yang paling bikin ahli arkeolog geleng-geleng kepala adalah keberadaan Al Naslaa di Madiah. Ini merupakan batu berukuran besar yang terbelah dengan sangat rapi seperti ditebas pedang. Fenomena alam yang ajaib ini bahkan belum terjawab oleh ilmu pengetahuan hingga kini.

Selain dikenal sebagai tujuan wisata religi dan pusat ibadah umat Islam seluruh dunia, Arab Saudi menyimpan satu situs yang sangat ajaib. Bongkahan batu raksasa yang terbelah di bagian tengahnya secara tegak lurus dan sangat rapi mirip dengan bekas tebasan pedang yang sangat tajam. Baru tersebut dikenal dengan nama Al Naslaa.

Al Naslaa, Batu ajaib di Arab Saudi [Image Source]
Al Naslaa, Batu ajaib di Arab Saudi [Image Source]
Al Naslaa terletak di Kota Madinah, tepatnya berada di padang pasir Tayma yang terletak di barat laut Arab Saudi. Padang pasir tersebut memiliki lanskap yang serupa dengan padang pasir kebanyakan yang terdapat di Timur Tengah. Hanya saja, Tayma adalah padang pasir yang menyimpan situs misterius bernama Al Naslaa.

Dilansir Dahsyat dari laman Arabian Rock Art Heritage, Al Naslaa merupakan batu raksasa yang unik sekaligus menyimpan misteri. Bentuknya yang terbelah sangat rapi itu menimbulkan banyak pertanyaan. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi, kapan batu tersebut terbelah dan segudang pertanyaan lainnya yang bahkan pakar arkeologi sekalipun dibuat bingung oleh fenomena tersebut.

Lebih mencengangkan lagi bahwa masing-masing batu yang terbelah tadi memiliki penyangga berupa batu kecil di bawahnya. Lagi-lagi keanehan terjadi, bagaimana batu yang besar tersebut tidak menggelinding dengan penyangga yang sekecil itu malah tampak sangat seimbang. Belum lagi ditemukannya lukisan kuno di permukaan batu berupa gambar kuda dan manusia.

Semakin lengkap sudah misteri batu Al Naslaa di Madinah tersebut. Ada yang beranggapan bahwa batu terbelah karena pengikisan kandungan mineral, di mana pada bagian terbelah tersebut mengandung mineral yang lebih sedikit. Tapi tetap saja hal tersebut tidak masuk akal, bagaimana bisa batu terbelah dalam posisi tegak lurus dan sangat rapi seperti itu. Penelitian masih dilakukan secara intensif guna menguak misteri batu Al Naslaa yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *