Barcelona vs River Plate Berakhir Dengan Skor 3-0

Barcelona vs River Plate via indoberita

Hasil pertandingan antara Barcelona melawan River Plate berakhir dengan skor 3-0 dalam final piala antarklub 2015, Minggu (20/12). Dengan hasil tersebut akhirnya Barcelona sukses menyabet gelar juara piala dunia antarklub 2015. Gol Barca diperoleh melalui Lionel Messi di menit ke-35, Luiz Suarez menit ke-49 dan ke-68.

Pertandingan final piala dunia antarklub ini berjalan menarik, dimana Barcelona sejak menit pertama langsung menurunkan full skuadnya dalam melawan tim asal Argentina itu. Kedua tim saling jual beli serangan dalam laga puncak ini, tak seperti dalam pertandingan semifinal lalu yang mana Barcelona menang telak dalam hal penguasaan bola.

Ini menunjukkan keseriusan Enrique untuk mengamankan tropi piala dunia antar klub ada di tangan Barca sekaligus menjadi tim terkuat di dunia versi kompetisi yang dimotori langsung oleh FIFA tersebut. Babak pertama, Barcelona pun langsung menampilkan permainan dalam penguasaan bola, tapi River plate mampu menghentikan pergerakan berbahaya Barca.

Barcelona vs River Plate via indoberita
Barcelona vs River Plate via indoberita

Hingga menit ke-20 hanya ada sedikit peluang yang tercipta bagi kedua tim. Barcelona yang mencoba menembus barisan pertahanan River Plate masih kesulitan. Tendangan Dani Alves yang menerima umpan dari Neymar masih belum bisa membahayakan gawang River Plate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *