Barcelona Raih Kemenangan Telak 6-0 Dari Sporting Gijon

Barcelona vs Sporting Gijon via bola

Barcelona kembali meraih kemenangan telak dalam lanjutan La Liga pekan ke-35. Menjamu Sporting Gijon, Blaugrana menang 6-0 di Camp Nou, Minggu (24/4). Quattrick Luis Suarez, satu dari Lionel Messi dan Neymar memastikan Barca kembali memimpin klasemen La Liga menggeser Atletico dan Real Madrid. Bahkan kemenangan ini pun sukses membawa Suarez menggeser posisi Cristiano Ronaldo di puncak top skor La Liga.

Barcelona kembali turun dengan starting XI terbaiknya. Trio MSN di depan, sementara Sergi Roberto mengisi posisi bek kanan menggantikan Dani Alves. Sporting Gijon yang berupaya menghindari degradasi bertarung mati-matian. Barca memulai pertandingan dengan sangat baik dan menguasai permainan sejak menit pertama. Namun justru Gijon yang mempunyai kesempatan emas pada menit ke-11 setelah Alex Menendez nyaris membuka skor.

Beruntung peluang itu mampu diantisipasi dengan baik oleh Claudio Bravo. Hanya berselang satu menit dari peluang itu, kubu Barcelona langsung memberikan respon. Diawali sebuah penetrasi dari Neymar di sisi kiri pertahanan Gijon, penyerang asal Brasil itu memberikan bola kepada Iniesta yang memberikan umpan ke kotak penalti. Kemelut terjadi dalam kotak penalti sebelum Lionel Messi sukses menceploskan bola ke gawang tim lawan.

Barcelona vs Sporting Gijon via bola
Barcelona vs Sporting Gijon via bola

Barcelona terlihat semakin nyaman dalam memainkan permainan mereka. Berselang empat menit, Lionel Messi kembali mendapatkan peluang mencetak gol, namun sayang peluang itu masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Gijon, Ivan Cuellar. Menit ke-20, Gijon justru mampu mengimbangi permainan Barcelona. Bahkan sejak saat itu, pemain Barca tampaknya kesulitan menembus barisan pertahanan Gijon yanng cukup rapat.

Awal paruh kedua, Sergi Roberto yang umpan silangnya kerap gagal digantikan Dani Alves. Di menit ke-63, Barca akhirnya lolos dari skor tipis. Messi mengirim umpan ke Andres Iniesta yang lantas menyodorkan bola jauh pada Luis Suarez. El Pistolero melesakkan bola dari jarak dekat. Menit ke-72, Canella yang baru masuk melakukan hand ball di kotak terlarang. Lionel Messi mempersilakan Luis Suarez untuk mengambil tendangan penalti demi memburu gelar pichichi. Dan tembakan kencang Suarez mengirim gol ketiga Barca.

Satu penalti diberikan lagi untuk Barcelona ketika Antonio Sanabria menghentikan Neymar di kotak terlarang. Suarez yang terpilih menjadi algojo berhasil melengkapi hattrick. Di menit ke-84 ketika wasit menunjuk titik putih setelah Ognjen Vranjes  diduga menarik Neymar. Kali ini Neymar sendiri yang mengambil penalti dan dia menjalankan tugas dengan baik. Satu gol lagi dibuat Luis Suarez di menit ke-88 berkat umpan cantik Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *