Barcelona Pesta Gol 6-0 Atas Getafe

Barcelona vs Getafe via goal

Hasil Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe ditutup dengan skor 6-0 lantaran pesta gol di Camp Nou, Sabtu (12/3). Trisula Munir El Haddadi, Neymar, Lionel Messi membukukan gol, ditambah gol Arda Turan, serta gol bunuh diri Juan Rodriguez. Dengan hasil positif tersebut, kini klub Catalan semakin tidak terkejar di puncak klasemen Liga Spanyol.

Turun tanpa Luis Suarez, Javier Mascherano, Dani Alves, Sergio Busquets dalam starting XI, pasukan Luis Enrique sudah menjebol gawang Vicente Guaita pada menit ke-8. Bola kiriman Lionel Messi disambut Jordi Alba, umpan silangnya justru didorong Juan Rodriguez masuk ke gawang sendiri. Dua menit kemudian, Neymar dijatuhkan oleh Emiliano Velazquez. Penalti dijatuhkan, Messi yang mengeksekusi tapi tembakannya bisa dibaca oleh Guaita.

Barcelona pun langsung memperbaiki kesalahannya. Andres Iniesta mengirim umpan manis untuk Messi, La Pulga meneruskannya dengan bola voli. Munir El Haddadi pun menandukan bola ke gawang kosong. Menit ke-23, Messi lagi-lagi memberikan assist, kali ini lewat umpan terobosan yang diselesaikan Neymar. Sergi Roberto berperan besar untuk hal ini. Berselang delapan menit, Messi akhirnya berhasil mencetak gol juga.

Barcelona vs Getafe via goal
Barcelona vs Getafe via goal

Menerima umpan dari Arda Turan dan menusuk menuju sisi kiri barisan pertahanan lawan, pemain bernomor 10 itu mengirim tembakan dari jarak 25 yard yang tak bisa diapa-apakan Guaita. Skor 4-0 pun menjadi hasil akhir sebelum turun minum. Meski telah unggul empat gol, Barcelona terus menekan pertahanan Getafe. Blaugrana bahkan hampir memperbesar keunggulan apabila tembakan Turan tidak melebar dari sasaran di menit ke-49.

Barcelona akhirnya sukses mencetak gol kelimanya ke gawang Getafe dua menit berselang. Berawal dari Messi yang melepaskan umpan matang sebelum Neymar mengarahkan bola ke gawang Getafe. Turan pun menebus kesalahannya pada menit ke-57. Mendapat umpan dari Gerard Pique, gelandang asal Turki itu melakukan tendangan salto di dalam kotak penalti Getafe yang gagal dibendung oleh sang kiper, Guaita.

Terus mendominasi jalannya pertandingan, Barcelona mempunyai peluang emas lima menit jelang berakhirnya waktu normal. Neymar melepaskan tembakan, tapi sayang masih mampu diantisipasi Guaita. Barcelona akhirnya sukses meraih tiga poin penuh lantaran kemenangan enam gol atas Getafe setelah wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *