Barcelona Menderita Kekalahan Ketiga, Perburuan Gelar Juara La Liga Semakin Memanas

Real Madrid via detik

Perburuan gelar juara La Liga kembali memanas menyusul periode buruk yang dialami oleh sang pemuncak klasemen, Barcelona. Atletico Madrid dan Real Madrid kini menempel ketat Barca di klasemen. Sebelumnya, Barca takluk 1-2 ketika menjamu Valencia dalam jornada 33 di Camp Nou, Senin (18/4). Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang ditelan Barca di La Liga dan sudah empat laga dilewati mereka tanpa kemenangan.

Gol pertama dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-25. Ivan Rakitic melakukan gol bunuh diri. Usahanya menghalau umpan silang Guilherme Siquera justru membelokkan bola ke dalam gawang Claudio Bravo. Saat babak pertama sebentar lagi usai, Valencia menambah keunggulan. Santiago Mina berhasil meneruskan umpan Daniel Parejo dan memaksa Bravo memungut bola dari dalam gawangnya untuk yang kedua kalinya.

Barcelona baru menemui target saat masuk menit ke-63. Lionel Messi memecah kebuntuan klub asal Catalan dan membuat kedudukan menjadi 1-2. Umpan silang mendatar Jordi Alba disambut Messi. Sepakannya ke arah kiri gawang tidak mampu dijangkau oleh Diego Alves. Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menjauhi kejaran Atletico Madrid dan Real Madrid. Raihan poin Barca saat ini 76 poin atau sama dengan yang dimiliki Atletico.

Real Madrid via detik
Real Madrid via detik

Sedangkan dengan Los Blancos yang berada di peringkat ketiga, selisih poinnya hanya satu. Menyisakan lima laga lagi, persaingan menuju gelar juara La Liga musim ini pun memanas. Dengan lima pertandingan tersisa dan 15 poin untuk diperebutkan, perebutan gelar juara La Liga makin terbuka lebar. Barca sempat unggul delapan poin dari Atletico dalam jornada 29. Barcelona sempat unggul hingga 12 poin dari Los Blancos.

Dalam lima pertandingan berikutnya, Barca akan menghadapi dua tim yang sedang berjuang untuk selamat dari zona degradasi (Granada dan Sporting Gijon). Sementara itu, tiga lawan sisanya merupakan tim papan tengah. Meski demikian, laga derby melawan Espanyol nanti bisa menimbulkan potensi kejutan. Sementara itu, Atletico Madrid masih harus berkunjung ke markas lawan, San Mames untuk menghadapi Atletic Bilbao.

Dua tim lain dari zona degradasi juga akan menjadi lawan untuk Atletico Madrid (Levante dan Rayo Vallecano). Real Madrid juga masih akan menghadapi beberapa lawan tangguh pada saat menjamu Villarreal dalam jornada ke-34, Rabu (20/4) mendatang. Sedangkan dua laga terakhir Madrid juga tidak bisa dibilang mudah. Pasalnya mereka masih harus menjamu Valencia dan melawat ke kandang Deportivo La Coruna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *