Barcelona Menang Tipis 2-1 Atas Atletico Madrid

Barcelona vs Atletico Madrid via bola

Laga putaran pertama babak perempat final Liga Champions mempertemukan Barcelona vs Atletico Madrid. Duel dua tim asal Spanyol ini dilaksanakan di Camp Nou, Rabu (6/4). Meski sempat tertinggal, tuan rumah berhasil menang tipis 2-1 berkat dua gol Luis Suarez. Atletico harus tumbang setelah bermain 10 orang menyusul kartu merah Fernando Torres.

Pertandingan berjalan panas dan Barca mampu keluar sebagai pemenang. Tertinggal lebih dulu lewat gol Fernando Torres, Barca membalik kedudukan lewat brace Luis Suarez. Seperti biasanya, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk dapat menguasai jalannya pertandingan. Atletico Madrid mengizinkan Barcelona menguasai bola tapi sangat disiplin dalam mencegah Barcelona mengalirkan bola ke area pertahanan mereka.

Barisan depan Barca sendiri bermain lesu pada awal pertandingan, mereka seperti terisolasi dari barisan tengah serta mendapatkan pengawalan ketat dari Atletico. Di sisi lain, Atletico sendiri mengancam lewat serangan balik cepat. Penyerangan Barca mulai membaik setelah laga berjalan 20 menit, tapi justru Atletico yang sukses mencetak gol. Tentu saja serangan Atletico ini tak melibatkan pemain mereka karena memang diawali dari serangan balik.

Barcelona vs Atletico Madrid via bola
Barcelona vs Atletico Madrid via bola

Koke mendapatkan pengawalan ketat di tengah, namun dia melihat ada ruang terbuka pada pertahanan Barcelona setelah Gerard Pique maju. Koke melepas bola daerah yang dikejar Fernando Torres dan El Nino melepaskan tembakan yang masuk lewat dua kaki Ter Stegen. Namun Torres harus diusir keluar lapangan oleh wasit Felix Brych pada menit ke-35 karena mengumpulkan dua kartu kuning. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan tim tamu.

Barcelona yang menghadapi 10 pemain, meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Menit 49, Lionel Messi menciptakan tembakan akrobatik yang sudah di luar jangkauan Jan Oblak tetapi juga keluar jalur. Pertahanan Atletico mulai rusak. Menit 51, tembakan Neymar hanya mencium mistar. Simeone yang sadar timnya mulai terguncang memasukkan Augusto Fernandez dan memakai formasi terbaiknya yakni 4-4-1.

Setelah sekian peluang terbuang percuma, Barcelona kemudian mendapatkan gol menit 62. Luis Suarez sukses membelokkan tembakan Jordi Alba. Luis Suarez juga akhirnya membawa Barcelona memimpin. Serangan ampuh tuan rumah diakhiri dengan umpan silang Dani Alves kepada El Pistolero. Pertahanan Atletico yang terbuka, memudahkan Suarez mencetak gol. Hingga laga berakhir, skor masih tetap 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *