Barcelona Menang 3-0 Atas Villarreal

Barcelona via bola

Barcelona sukses menuai kemenangan atas Villareal dengan skor akhir 3-0 di markas Barca, Camp Nou, Minggu (8/11). Meski sempat mengalami deadlock pada babak pertama, Barca tetap sukses menghajar Villarreal pada babak kedua. Brace Neymar dan penalti Luis Suarez membawa Barca memenangi laga ini.

Barca maupun Villarreal sama-sama bagus dalam penguasaan bola dan menyerang dengan sangat cepat. Villarreal menunjukkan permainan defensif yang rapi. Tiap kali Barca mencoba menyerang, Villarreal segera merapatkan barisan di lini belakang. Meski Villarreal terkesan menutup pintu, namun Barca terus menggedor.

Dani Alves dan Jeremy Mathieu sama-sama mendapatkan peluang emas. Namun peluang dua bek Barca itu bisa dihentikan oleh lini pertahanan lawan. Di akhir babak pertama, Denis Suarez mendapatkan peluang emas, namun eksekusinya bisa dihentikan oleh Claudio Bravo. Babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Barcelona via bola
Barcelona via bola

Pada babak kedua, Luis Suarez dan Neymar terkena kartu kuning karena membantah wasit. Satu penyelamatan hebat dari kiper Areola membatalkan satu upaya tembakan rendah dari Dani Alves yang menyambar umpan Neymar di menit ke-49. Setelah beberapa belas menit berlalu, akhirnya tercipta sebuah gol.

Busquet mencuri bola dari satu pemain lawan, kemudian memberi umpan terobosan super ke Neymar yang menerima dan mengontrolnya sedikit sebelum melepas tembakan ke sudut gawang di menit ke-60. Tak lama setelah itu, Costa dikartu kuning karena menerjang Munir El-Haddadi di kotak penalti.

Luis Suarez maju mengeksekusi penalti dan berbuah gol untuk Barcelona pada menit ke-70. Menit 85 setelah dua pergantian pemain oleh Barcelona, Neymar mencetak gol ketiga bagi Blaugrana. Memanfaatkan satu umpan silang dari Suarez, dia menembak ke gawang Areola. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Barcelona dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *