Ini Barang Bukti yang Berhasil Ditemukan di Rumah Gatot Brajamusti

Berita ditangkapnya Gatot Brajamusti membuat dunia persinetronan Indonesia gempar. Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat mengenai pasangan suami istri ini yang kerap kali mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Pasutri ini ditangkap pukul 23.00 di sebuah kamar hotel di Lombok. Selain bersama istrinya, ia juga bersama lima orang lainnya di kamar hotel tersebut. penangkapan tersebut berselang beberapa jam setelah pelantikan Gatot Brajamusti sebagai ketua PARFI untuk kedua kalinya.

Dari tangan Gatot, polisi menyita barang bukti berupa satu buah klip plastik berbentuk kristal putih yang diduga sabu, satu buah alat hisap sabu, pipet kaca, dua sedotan, korek gas, dua dompet, handphone, dan dua kondom.

“Mereka semua menjalani pemeriksaan tes urin dan diperiksa intensif fi Polres Mataram. Pada mereka ditemukan juga dua paket sabu,” tutur Brigjen Agus Rianto.

Setelah itu, pihak kepolisian menggeledah rumah Gatot di Kebayoran, Jakarta Selatan. Di rumah tersebut, polisi menemukan 30 jarum suntik, 9 bong, 39 korek, dan satu bungkus sabu seberat 10 gram. Barang bukti tersebut selanjutnya diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Tak hanya menemukan narkoba dan alat hisapnya, polisi juga menemukan amunisi berjumlah tiga kotal, senjata api jenis glock 26, senpi walther, satu sangkur dan holder. Atas temuan tersebut ia disangkakan UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan hukuman di atas 10 tahun penjara.

Tim penyidik gabungan juga menemukan satu ekor harimau yang sudah diawetkan dan satu ekor burung elang jawa. Gatot juga dijerat dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *