4 Band Rock Indonesia Yang Berjaya di Era 90-an

Slank

Indonesia memiliki banyak sekali jenis aliran musik. Dari jenis musik Melayu, Dangdut, Pop, Jazz, RnB, Rock, Metal dan Hardcord sudah banyak dikenal orang di Indonesia. Namun era tahun 90-an sebagian musik di Indonesia didominasi oleh musik Rock.

Tak cukup band asal luar negeri, anak pribumi juga ikut menggebrak penikmat rocker sejati yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya ada di bawah ini.

1. Boomerang

Band yang bernama asli Lost Angels ini mulai berjalan sejak tahun 1991. Namun, pembentukan band ini sendiri resmi berdiri pada tahun 1994. Sepanjang kariernya, Boomerang konsisten dengan jalur rock meski banyak mendapat pengaruh dari berbagai aliran musik.

Boomerang
Boomerang[Image Source]
Band yang beranggotakan Hubert Henry Limahelu, Farid Martin dan Tommy Maran ini dulu penah masuk dalam 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia. Boomerang yang hingga kini masih aktif di belantika musik Indonesia juga disebut sebagai band rock papan atas di era 90-an.

2. Slank

Band yang dibentuk pada tahun 1983 ini, masih aktif hingga sekarang. Karya Bimbim dan teman-temannya ini patut diacungi jembol karena masih bertahan di tengah maraknya musik baru di Indonesia saat ini.

Slank
Slank [Image Source]
Pencapaian Slank tidak semudah yang dipikirkan. Slank beberapa kali ditolak oleh perusahaan rekaman. Hingga akhirnya pada tahun 1990, demo dari band rock satu ini diterima dan memulai debut lewat album Suit…Suit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *