Bali United Melaju Ke Semifinal Usai Tundukkan PS Polri 1-0

Bali United vs PS Polri via kompas

Bali United berhasil melaju ke babak semifinal Piala Bhayangkara dengan menundukkan PS Polri 1-0 dalam laga Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/3). Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol Yabes Roni di menit ke-23. Berawal dari sepak pojok rekannya, Yabes sukses membawa timnya unggul.

Dengan hasil ini, Bali United naik ke urutan kedua klasemen Grup B dengan perolehan enam angka. Mereka hanya terpaut satu angka dengan Arema Cronus di puncak klasemen. Sedang PS Polri turun ke peringkat ketiga dengan raihan lima angka, disusul Persija Jakarta di posisi keempat dengan empat angka dan Persipura Jayapura di posisi kelima dengan dua angka.

Sebenarnya PS Polri sanggup menguasai pertandingan, tapi berbagai upaya yang dilakukan skuat asuhan Bambang Nurdiansyah itu tidak membuahkan hasil positif. Mereka pun harus menerima kenyataan gagal melaju ke babak semifinal. Pertandingan kedua tim berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim juga tidak sungkan untuk saling jual beli serangan.

Bali United vs PS Polri via kompas
Bali United vs PS Polri via kompas

Di penghujung babak pertama, PS Polri memiliki kesempatan emas melalui tendangan bebas di dalam kotak penalti setelah kiper Bali United, Rully Desrian dinilai mengulur waktu. Tetapi peluang tersebut tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain PS Polri. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 1-0 untuk Bali United.

Babak kedua, pelatih PS Polri menginstruksikan anak-anak asuhnya bermain lebih giat lagi terutama dalam menyerang. Bahkan pemain seperti Bio Paulin yang merupakan bek tengah, bisa maju ke kotak penalti lawan meskipun dalam open play. Menit ke-65, I Mader Wirahadi mendapat umpan silang, dia menanduk bola namun justru melambung jauh dari sasaran.

PS Polri berusaha keras untuk bisa menggempur dan menyeimbangkan skor. Namun hingga wasit mengakhiri laga, mereka gagal menjebol gawang Bali United. Laga ini berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan tim asuhan Indra Sjafri. Kemenangan itu membuat Bali United pun berhak naik ke posisi runner up dan lolos ke semifinal mendampingi Arema Cronus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *