Atletico Madrid vs PSV Berakhir Dengan Skor 8-7 Lewat Adu Penalti

Atletico Madrid vs PSV via bola

Hasil Liga Champions antara Atletico Madrid vs PSV berakhir dengan skor 8-7 melalui drama adu penalti di Vicente Calderon, Kamis (17/3). Selama 120 menit laga berjalan, agregat tetap 0-0 sehingga eksekutor kedelapan menentukan siapakah pemenang dalam laga ini. Luciano Narsingh gagal, sementara itu Juanfran mengantarkan timnya menuju ke delapan besar Liga Champions menemani rival satu kotanya Real Madrid.

Atletico Madrid yang ingin menjadi tim kedua dari Liga Spanyol yang berhasil lolos ke babak delapan besar, mengubah formasi di laga ini. Diego Simeone memakai lima gelandang dan hanya meletakkan Antoine Griezmann sebagai penyerang utama. Bukan tanpa alasan, PSV datang ke putaran kedua babak 16 besar Liga Champions untuk menggunakan lima bek yang menutupi semua celah yang akan dieksploitasi tim tuan rumah.

Ketika wasit menyatakan laga dimulai, peluang pertama dibuka oleh tuan rumah pada menit 15 ketika Juanfran memberikan bola pada Koke di sebelah kanan. Koke melanjutkan bola ke tengah kotak penalti. Griezmann yang menerima umpan itu melanjutkan dengan tendangan first time. Hanya saja peluang pertama ini gagal karena masih bisa dihentikan Zoet.

Atletico Madrid vs PSV via bola
Atletico Madrid vs PSV via bola

Giliran PSV membuka peluang pada menit ke-27 saat De Jong memberikan umpan pada Van Ginkel. Pemain pinjaman dari Chelsea itu mengirimkan bola datar tepat di hadapan gawang dan Oblak datang menghentikan. Pada penghujung babak pertama, Griezmann mengancam gawang tim tamu, sayang tembakan kerasnya masih dapat diblok Moreno. Saul yang datang melanjutkan bola rebound, lagi-lagi masih bisa dimentahkan barisan belakang PSV.

Di babak kedua, PSV membuka peluang pertamanya lewat sundulan De Jong pada menit 58. Cepat-cepat Luis menghalau bola untuk menyelamatkan gawang Atletico. Tak lama setelah itu, Atletico balas mengancam tapi upaya Carrasco belum bisa membuahkan hasil. Hingga waktu 90 menit habis, belum juga terjadi gol sehingga wasit harus memberikan extra-time.

Menjalani babak tambahan, pemain masing-masing kubu tampak sudah kehabisan tenaga. Terhitung hanya ada dua peluang yang terjadi dari masing-masing kubu. Dan akhirnya, laga ini harus ditentukan melalui adu penalti. Sepanjang drama adu penalti, total 15 gol terjadi. Hingga tendangan penalti kelima, tak ada satu pun pemain yang berbuat kesalahan di antara kedua tim tersebut. Kedudukan keduanya masih sama kuat.

Barulah pada penalti kedelapan, giliran pemain PSV Luciano Narsingh yang kemudian gagal. Sebaliknya Juanfran berhasil memastikan ATM lolos dengan kemenangan 8-7 dalam drama adu penalti menegangkan ini. Juanfran maju sebagai penentu setelah kegagalan Narsingh. Dia mengarahkan bola tepat ke sebelah kiri gawang yang tidak mampu dihentikan oleh Zoet. Adu penalti ini berakhir dengan keunggulan tim tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *