Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Malaga

Atletico Madrid vs Malaga via detik

Atletico Madrid kembali memberikan tekanan kepada Barcelona dalam perburuan gelar La Liga Spanyol, Minggu (24/4). Los Rojiblancos berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Malaga. Tambahan tiga poin ini menempatkan Atletico di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin. Sementara itu Malaga tertahan di peringkat 10 dengan torehan 42 poin.

Pertandingan berlangsung ketat di Madrid. Atletico menguasai pertandingan tetapi Malaga bertahan dengan rapi. Kedua tim sama-sama sering melakukan kesalahan serta kehilangan bola. Meski begitu, mereka berhasil membenahi permainan dari waktu ke waktu. Serangan yang intens mulai terjadi sebelum menit 15. Duje Cop nyaris membobol gawang Jan Oblak. Beruntung aksi sang penjaga gawang Atletico berhasil menggagalkannya.

Tak lama kemudian, giliran Antoine Griezmann yang mendapat peluang. Winger Prancis itu menerima umpan Koke yang lebih dulu ditepis Fernando Torres dan hanya menggulirkannya ke gawang. Sayang sepakannya malah melebar. Atletico memang menguasai pertandingan dan mampu memanfaatkan lebar lapangan dengan baik. Namun, gempuran mereka masih belum mampu menjebol pertahanan rapat Malaga hingga jeda pertandingan.

Atletico Madrid vs Malaga via detik
Atletico Madrid vs Malaga via detik

Memasuki babak kedua, Atletico masih tetap bermain agresif. Saul Niguez pun membuang kesempatan emas pada menit 51 setelah tendangannya belum menemui sasaran. Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya hadir di menit 62. Tendangan keras pemain pengganti Angel Correa dari luar kotak mampu merobek gawang Ochoa. Unggul satu gol tak membuat Atletico kemudian mengendurkan serangan demi serangan mereka.

Saul kembali mendapat peluang pada menit 66 tapi sayang belum mampu mengubah papan skor. Begitu pula dengan peluang Augusto Fernandez di menit 74. Tendangan pemain asal Argentina itu masih bisa digagalkan Ochoa. Setelah itu Atletico justru berusaha menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Malaga untuk mengembangkan permainan. Menit 80, tim tamu mampu mengancam gawang Jan Oblak melalui Juanpi.

Tapi sayang tendangannya masih melebar. Setelah sama-sama mendapat beberapa peluang, baik Atletico Madrid maupun Malaga tetap tidak mampu mendapatkan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico pun tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Kemenangan ini membawa Atletico ke puncak klasemen sementara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *