Atletico Madrid Menaklukkan Granada Dengan Skor Telak 3-0

Atletico Madrid vs Granada via viva

Persaingan gelar juara Liga Spanyol kini semakin sengit dengan duo ibu kota terus menekan sang pemuncak klasemen Barcelona. Setelah kemarin Real Madrid memupus jarak menjadi satu poin dari The Catalans, kini giliran Atletico Madrid menyamai perolehan nilai sang juara bertahan lantaran kemenangan 3-0 atas Granada di Vicente Calderon, Senin (18/4). Hasil ini membawa mereka kembali ke peringkat kedua klasemen menggeser Real Madrid.

Gol pertama Los Rojiblancos dicetak oleh Koke di menit ke-15. Gelandang andalan Atletico itu melepas tendangan keras yang tidak bisa dihalau oleh kiper Granada, Andres Fernandez. Fernando Torres pun meneruskan tren penampilan positif setelah keempat kalinya secara berurutan menuliskan nama di papan skor. Gol El Nino pada babak kedua itu menggandakan keunggulan Atletico. Adapun gol pamungkas didapat dari pemain pengganti Angel Correa.

Atletico Madrid vs Granada via viva
Atletico Madrid vs Granada via viva

Tak butuh waktu lama bagi Atletico Madrid untuk meruntuhkan pertahanan Granada. Sejak  awal pertandingan, Atletico bermain dominan. Terbukti Laskar Diego Simeone telah menuai hasil di menit ke-15 saat Koke menyambar bola muntah hasil tendangan Torres yang diblok. Los Rojiblancos beruntung tak kehilangan keunggulan seperempat jam berselang. Tembakan roket kaki kiri Ruben Rochina meluncur deras tetapi urung berbuah gol.

Memasuki babak kedua, Atletico masih bermain dengan tempo yang sama dengan babak sebelumnya. Pada menit ke-59, aksi Fernando Torres membawa mereka unggul 2-0. Dengan memanfaatkan umpan brilian Koke, Torres yang berlari hingga ke dalam kotak penalti dapat menyelesaikan peluang dengan tendangan terukur melewati Fernandez. Bahkan keunggulan Atletico kembali bertambah di penghujung pertandingan babak kedua.

Angel Correa memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain Granada. Pemain asal Argentina itu dengan dingin mencetak gol saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Kemenangan ini membuat Atletico Madrid mengumpulkan 76 poin, sama dengan perolehan poin yang dimiliki Barcelona. Bedanya Barcelona baru bermain sebanyak 32 pertandingan, sedangkan Los Rojiblancos sudah bermain di 33 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *