Merambah Dunia Entertainment, 4 Atlet Indonesia Ini Juga Jadi Artis

Irfan Bachadim

Sudah jadi atlet saja sudah membanggakan karena bisa mengharumkan nama bangsa, apalagi jika di balik prestasi mereka di dunia olahraga, ternyata juga berdampak pada kepopuleran mereka. Keahlian mereka di lapangan menarik perhatian industri hiburan Tanah Air. Tak hanya itu, banyak iklan juga mulai melirik para atlet sebagai bintangnya.

Jika berbicara tentang atlet yang jadi artis mungkin Anda akan mengingat nama seperti Christian Gonzales dan Deny Sumargo. Karena wajah mereka sering kali muncul di media cetak maupun televisi. Selain mereka berdua, ternyata masih ada beberapa atlet lainnya yang juga jadi artis. Penasaran siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Christian Gonzales

Setelah lebih dari 9 tahun tidak kemabali ke negaranya di Uruguay, Christian Gonzales mendapatkan restu untuk menjadi warga Negara Indonesia. Ia resmi menyandang gelar tersebut pada 18 Oktober 2010 yang lalu. Kewarganegaraan tersebut ia dapat kerena karir cemerlangnya di lapangan hijau sebagai Timnas Indonesia.

Christian Gonzales
Christian Gonzales [image source]
Prestasinya terlihat saat ia berlaga di Piala AFF 2010 yang lalu. Dan keberuntungannya ternyata tak berenti di situ saja, ia kemudian menerima banyak tawaran sebagai bintang iklan berbagai macam produk, bermain dalam film bahkan juga sinetron.

2. Irfan Bachadim

Walaupun saat ini Irfan Bachadim membela negara lain, tapi prestasinya di masa lalu tak bisa dilupakan begitu saja. Sama halnya dengan Christian Gonzales, Irfan Bachadim juga berkesempatan membela Timnas di ajang Piala AFF 2010 yang lalu. Tapi beberapa saat setela itu, wajah Irfan ternyata tak hanya bisa dilihat saat pertandingan sepak bola saja, tapi juga terlihat saat iklan di TV maupun di layar lebar.

Irfan Bachadim
Irfan Bachadim [image source]
Sala satu iklan yang dibintangi Irfan adalah iklan minuman isotonic. Atlet berdarah Malang-Belanda tersebut mengaku bahwa alasan kenapa ia mau terjun sebagai bintang iklan adalah karena ingin menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia yang lainnya.

3. Deny Sumargo

Dunia Basket Tanah Air pernah mempunyai punggawa yang cukup cekatan dan berprestasi. Dia adalah Deny Sumargo, atlet basket yang namanya cukup diperhitungkan, apalagi setelah ia berhasil masuk dalam tim ASPAC. Karena berbagai Alasan Deny memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai atlet basket dan banting setir menjadi artis.

Deny Sumargo
Deny Sumargo [image source]
Ternyata keputusannya tersebut sangat tepat, eksistensinya dalam dunia hiburan di Tanah Air semakkin melejit saja. Tak hanya menjadi bintang iklan, ia juga berperan dalam beberapa film layar lebar. Baru-baru ini ia mendapatkan peran dalam film Rock N Love.

4. Iko Uwais

Jika Anda pernah menonton film “Merantau” Anda akan melihat tokoh utama dalam film tersebut memiliki keahlian bela diri yang cukup mumpuni. Aktor tersebut bernama asli Iko Uwais, anak betawi asli yang dulunya adalah seorang atlet pencak silat bahkan Iko pernah menjadi pesilat terbaik dalam ajang Kejuaraan Silat Nasional.

Iko Uwais
Iko Uwais [image source]
Keahlian bela diri itulah yang menjadi bekal dirinya saat terjun dalam dunia hiburan. Selain menjadi aktor, ia juga menjadi seorang koreografer film yang handal. Setelah sukses dengan film “Merantau” Iko juga kembali mendulang sukses di film berikutnya yang berjudul “The Raid”.

Itulah empat atlet Indonesia yang banting setir menjadi Artis. Memang sangat disayangkan ketika mereka lebih memilih dunia hiburan dan meninggalkan karir mereka di bidang olahraga. Tapi jadi apapun mereka, entah itu atlet maupun artis, yang terpenting adalah selalu memberikan yang terbaik untuk Negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *