AS Roma vs Real Madrid Berakhir Dengan Skor 0-2

Real Madrid via goal

Hasil Liga Champions antara AS Roma vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 0-2 melalui gol Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (18/2). Hasil ini melepaskan kutukan Los Blancos saat bertemu wakil Liga Italia sekaligus membuat pasukan Zinedine Zidane ada di posisi unggul untuk lolos ke babak 8 besar. Ini lebih menguntungkan bagi Real Madrid karena di putaran kedua nanti akan digelar di kandang sendiri.

Kemenangan keenam dari tujuh pertandingan untuk Real Madrid semenjak ditangani Zizou didapat dengan kerja keras di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions. Real Madrid menurunkan Marcelo sebagai bek kiri setelah sempat absen karena cedera. Sedangkan AS Roma yang mengaku tidak memakai pertahanan khusus untuk menyegel Cristiano Ronaldo bermain tanpa penyerang murni meski memakai formasi serupa Los Blancos.

Di awal babak pertama, Real Madrid langsung memegang jalannya pertandingan. Beberapa kali barisan pertahanan Roma harus bekerja keras. Meski Madrid lebih banyak menguasai bola, serangan balik Giallorossi kerap merepotkan. Ronaldo dikawal ketat oleh para pemain Roma. Tuan rumah baru bisa menyerang di 10 menit pertandingan. Mereka mengandalkan kecepatan dari mantan pemain Chelsea yaitu Mohamed Salah.

Real Madrid via goal
Real Madrid via goal

Real Madrid tidak bisa menciptakan peluang dengan baik. Ronaldo yang menjadi pemain andalan dijaga ketat oleh para pemain Roma. Sementara itu AS Roma hanya mengandalkan serangan balik cepat lewat para pemain lincahnya. Pada menit ke-34, hampir saja El Real menciptakan gol lewat kaki Marcelo. Sentuhan cerdik Cristiano di sisi kiri serangan disambut tembakan voli bek sayap asal Brasil itu, tetapi bola jatuh persis di sisi gawang.

Di babak kedua Real Madrid tetap berinisiatif melakukan serangan. Tetapi justru Roma yang sering membahayakan gawang Madrid. Serangan balik cepat merupakan strategi yang jitu bagi Roma. Namun kontrol permainan masih dipegang oleh El Real. Akhirnya di menit ke-57, Ronaldo berhasil memecahkan kebuntuan. Menerima umpan dari Marcelo, Ronaldo berhasil mengecoh Florensi sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Ronaldo kembali mendapat peluang di menit ke-74.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *