AS Roma vs Inter Milan Bermain Imbang 1-1

AS Roma vs Inter via bola

AS Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu tamunya Inter Milan di Olimpico Stadium, Minggu (20/3). Hasil ini tidak memberikan perbedaan terhadap jarak kedua tim di papan klasemen dan tim tamu rasanya harus berterima kasih pada sosok Samir Handanovic di pertandingan ini. Giallorossi yang ada di posisi ketiga tetap menjaga jarak lima angka dari Nerazzurri di peringkat keempat klasemen sementara.

Roma langsung mengambil inisiatif serangan dan memberikan tekanan bergelombang meski tidak ada satu pun tembakan ke gawang yang bisa mereka ciptakan. Tuan rumah mengambil alih permainan sejak menit pertama dengan mengandalkan kecepatan Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah. Momen berikutnya giliran Inter yang menekan, tembakan dari Ljajic masih bisa diamankan Szczesny, diikuti sepakan Perisic yang masih melambung dari gawang.

Tengah gencar melakukan tekanan, tuan rumah nyaris dibuat tertunduk pada menit ke-18. Inter yang sebelumnya lebih banyak menghadang tekanan tuan rumah, nyaris mencetak gol andai Eder tidak terpeleset ketika menyongsong umpan ari Ivan Perisic. Tuan rumah sendiri sebenarnya sempat memasukkan satu bola ke gawang Handanovic. Sebuah umpan lambung dari Pjanic dikontrol oleh Salah dan sontekannya membuat bola masuk ke gawang.

AS Roma vs Inter via bola
AS Roma vs Inter Milan via bola

Sayangnya gol ini harus dianulir lantaran sudah terjebak offside dan satu langkah berada di belakang Murillo. Tuan rumah kembali memiliki peluang emas mencetak gol di menit ke-40. Kali ini melalui kaki dari El Shaarawy, sayang tendangan pemain yang baru didatangkan pada Januari lalu itu masih mampu ditepis oleh Samir Handanovic dengan cemerlang. Skor tanpa gol pun mengakhiri jalannya pertandingan babak pertama.

Tempo permainan tak menurun di babak kedua. Roma kembali mengambil kendali, sebuah kesalahan dari tuan rumah mampu dimaksimalkan tim tamu untuk membuat ancaman pada menit 53. Kali ini sebuah serangan yang gagal dibangun tuan rumah membuat Inter punya kesempatan untuk melakukan serangan balik. Penetrasi dari Marcelo Brozovic menemukan ruang untuk Ivan Perisic melepaskan tendangan yang gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Menit ke-68, Dzeko mendapat peluang emas menyamakan kedudukan, sayang sundulannya masih bisa ditepis oleh Handanovic. Begitu juga tendangan Dzeko dua menit berikutnya juga masih belum menemui sasaran. Tuan rumah terus menggempur lini pertahanan Nerazzurri, Salah kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol menit ke-80, namun sayang tendangannya masih mampu diredam oleh Handanovic.

Upaya tuan rumah akhirnya berbuah gol di menit ke-84. Diawali sebuah kemelut di depan kotak penalti Inter, bola jatuh di kaki Edin Dzeko yang mencoba melepaskan tendangan yang justru menjadi umpan untuk Radja Nainggolan menyamakan kedudukan. Usai menyamakan kedudukan, Gialorossi makin gencar melakukan serangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *