AS Roma Menang Telak 4-1 Dari Fiorentina

AS Roma vs Fiorentina via bola

AS Roma mendapat modal berharga jelang lawatan ke markas Real Madrid usai menghajar tim papan atas lainnya Fiorentina dengan skor akhir 4-1 dalam lanjutan Serie A giornata 28 di Olimpico, Sabtu (5/3). Dua gol Mohammed Salah, dua lain dari Stephan El Shaarawy, serta Diego Perotti hanya mampu dibalas sekali oleh penalti Josip Ilicic.

Skor telak ini jelas membuat banyak prediksi salah dimana sebelumnya diperkirakan laga ini berjalan ketat. Fiorentina sempat mencetak beberapa peluang di menit awal. Kemudian laga berjalan dengan ketat dimana Roma yang menguasai permainan mencoba dengan tenang dan telaten membongkar barisan pertahanan lawan.

Upaya Roma baru terwujud di menit 22 saat Stephan El Shaarawy menyontek umpan Salah menjadi gol. Empat menit kemudian giliran Mohamed Salah sendiri yang mencetak gol usai tendangannya melayang melewati Tatarusanu akibat benturan dengan kaki Astori. Tak lama kemudian skor nyaris bertambah saat sebuah kesalahan backpass dari Astori membuat bola diserobot Perotti, namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

AS Roma vs Fiorentina via bola
AS Roma vs Fiorentina via bola

Namun tidak berselang lama, Diego Perotti ikut mencetak gol setelah menyelesaikan umpan dari El Shaarawy berkat rapuhnya pertahanan Fiorentina. Jelang babak pertama berakhir, tim tamu sempat memperkecil skor lewat penalti Josip Ilicic. Penalti itu sendiri lahir dari situasi dimana Tello terlihat melakukan diving ketika coba diganggu Digne dan sudah cukup untuk membuat wasit berpikir jika itu adalah pelanggaran.

Setelah turun minum, Roma sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Beberapa kali trio Salah, Perotti, dan El Shaarawy sangat merepotkan pertahanan La Viola. Salah akhirnya mencetak gol keduanya di menit 58. Menerima assist brilian Miralem Pjanic, pemain sayap asal Mesir itu kembali berhasil menaklukkan Tatarusanu.

Luciano Spalletti pun memutuskan untuk memainkan Francesco Totti. Dia memiliki peluang emas mencetak gol, sayang tendangan bebasnya di masa injury masih bisa digagalkan. Skor 4-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. Dengan hasil ini, Roma berhasil unggul tiga angka dari Fiorentina. Giallorossi kini menempati posisi ketiga dengan 56 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *