Artis Senior Misye Arsita Meninggal Dunia

Misye Arsita via okezone

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Misye Arsita meninggal dunia dalam usia 51 tahun di Rumah Sakit Bhayangkara, Kediri, Jawa Timur, Kamis (5/11). Hal itu disampaikan oleh suaminya, Agus Leo. Misye menderita TBC kelenjar dan terjadi benjolan di sekitar ketiaknya.

Agus menjelaskan bahwa Misye sudah sakit sejak lima bulan yang lalu. Berat badan Misye sebelumnya melorot hingga 10 kg. Kondisinya semakin parah lantaran penyakit TBC kelenjar sudah menginfeksi paru-paru. Misye semakin drop setelah menjalani operasi pengangkatan benjolan di sekitar ketiaknya.

Karir Misye Arsita dimulai sebagai seorang penyanyi dangdut di era 90-an. Namanya begitu dikenal publik apalagi berkat sinetron Jin dan Jun yang sempat digemari pada masanya. Saat itu Misye berperan sebagai ibu dari Jun (Syahrul Gunawan). Karirnya pun berlanjut di awal tahun 2000-an lewat Ketoprak Humor.

Misye Arsita via okezone
Misye Arsita via okezone

Misye sempat menghiasi layar lebar melalui film berjudul Cinta Annisa (1983), Cinta Kembar (1984), dan Kipas-Kipas Cari Angin (1989). Kerja kerasnya di dunia akting membuahkan hasil penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik di Piala Vida FSI pada 1996. Tahun 2014, Misye kembali ke layar lebar melalui film Ma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *