Arsenal Siap Hadapi Sang Rival Chelsea

Arsene Wenger via tempo

Arsenal akan menjamu Chelsea di dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/1). Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut bahwa Chelsea tetap jadi rival yang berbahaya. Posisi The Blues yang saat ini masih berada pada papan bawah klasemene sementara bukan menjadi patokan gambaran kualitas Chelsea yang sesungguhnya.

Menjelang bentrok dua klub besar Kota London itu, Arsene Wenger pun akan menunjukkan ambisi untuk memenangi pertandingan. Sebaliknya, Manajer Guud Hiddink justru menolak sesumbar dan lebih merendah. “Jika dihitung secara matematis, mereka sangat potensial. Tidak seorang pun dapat memprediksi. Kepercayaan diri bisa pergi dengan cepat dan kurang beruntung membuat mereka semakin sulit di liga,” kata Arsene Wenger.

Arsene Wenger memang berambisi untuk memenangi pertandingan kali ini. Akan tetapi, dia sadar tim yang dihadapi adalah tim dengan dipenuhi pemain-pemain sarat kualitas. “Chelsea tidak sedang berada dalam kondisi terbaik, tetapi lihat skuat mereka. Ini partai besar karena kualitas-kualitas pemain di lapangan. Semua anggota tim tahu tentang seberapa penting arti kemenangan di pertandingan ini,” ujarnya.

Arsene Wenger via tempo
Arsene Wenger via tempo

Arsene Wenger menegaskan Chelsea mungkin tidak dalam posisi memperebutkan gelar Liga Inggris, tapi mereka adalah tim yang berkualitas. Pelatih asal Prancis itu mengatakan laga melawan Chelsea merupakan pertandingan penting, terutama karena kualitas yang dimiliki kedua tim. “Ini akan menjadi laga sengit, tidak penting siapa yang duduk di bench. Hiddink adalah pelatih berpengalaman. Dia mewakili filosofi bola Belanda,” tuturnya.

Di sisi lain, Guus Hiddink berusaha tidak berlebihan menjelang laga berat ini. Dia tahu betul Diego Costa dan kawan-kawan belum dalam performa terbaik dan konsisten memetik hasil positif. Baginya, Chelsea bukan rival Arsenal. “Tidak saat ini, bukan di liga ini. Arsenal tampil sangat baik dan melakukan perjuangan bagus memperebutkan posisi pertama. Sementara Chelsea berada di posisi bawah saat ini. Itulah kenyataan,” ucap Guus Hiddink.

Chelsea kini masih berada pada posisi keempat belas klasemen sementara dengan 24 poin, sementara Arsenal menjadi pemimpin klasemen dengan 43 poin hasil dari 21 laga yang telah dimainkan. Dalam laga ini, The Gunners lebih diunggulkan lantaran posisinya di klasemen sementara dan akan tampil sebagai tim tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *