Arsenal Melaju Ke Perempat Final Piala FA Usai Membungkam Hull City 4-0

Arsenal vs Hull City via goal

Arsenal berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA musim ini setelah membungkam Hull City dengan skor akhir 4-0 dalam replay putaran kelima di Kingston Communications Stadium, Rabu (9/3). Olivier Giroud dan Theo Walcott menjadi bintang di pertandingan ini dengan masing-masing menghasilkan dua gol. Dengan hasil kemenangan ini membuat The Gunners menjaga peluang meraih juara Piala FA untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Bermain tanpa diperkuat sejumlah pilar utama seperti Petr Cech yang mengalami cedera, Mesut Ozil hingga Alexis Sanchez yang memulai laga ini dari bangku cadangan, The Gunners berusaha keras membongkar pertahanan rapat Hull sejak awal pertandingan. Di menit ke-33, Arsene Wenger dipaksa melakukan pergantian pemain dengan menarik Per Mertesacker yang sempat berbenturan kepala dengan Nick Powell.

Arsenal vs Hull City via goal
Arsenal vs Hull City via goal

Nacho Monreal masuk sebagai pengganti dan bertukar posisi dengan Calum Chambers yang awalnya bermain sebagai bek kiri. Terus menekan, Arsenal baru bisa membuka keunggulan empat menit sebelum turun minum. Berawal dari sebuah kesalahan David Meyler dalam memberi umpan dimanfaatkan dengan bagus oleh Olivier Giroud untuk membobol gawang Hull. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Kembali dari kamar ganti, Hull mulai berani melancarkan ancaman ke pertahanan Arsenal. Sayang peluang Diomande masih belum bisa menyeimbangkan skor. Arsenal justru berhasil menggandakan keunggulan berkat gol kedua Giroud memanfaatkan assist crossing Walcott di menit ke-71. Walcott akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor melalui golnya di menit ke-77 dengan meneruskan assist Joel Campbell.

Walcott akhirnya menggenapi kemenangan Arsenal menjadi empat gol tanpa balas setelah tembakannya membentur Bruce terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang Jakupovic pada menit ke-88. Kemenangan Arsenal ini pun menjadi hasil akhir laga ini sekaligus menjadikan skor agregat 0-4 untuk The Gunners. Pada babak perempat-final, Arsenal ditunggu Watford sebagai lawan mereka, laga tersebut akan dilaksanakan pada 13 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *