Arsenal Kalah 2-1 Dari West Brom

Arsenal vs West Brom via detik

Arsenal harus menelan kekalahan usai dipaksa menyerah dengan skor 2-1 ketika berkunjung ke markas West Brom di The Hawthorns, Sabtu (21/11). Arsenal berhasil memimpin lebih dahulu lewat sundulan Olivier Giroud menyambut umpan lambung Mesut Oezil. Akan tetapi skor ini tidak mampu bertahan lama.

Dengan hasil ini, Arsenal turun ke peringkat empat sementara dengan nilai 26 dari 13 laga. Mereka pun kini berada di belakang Leicester City yang memimpin klasemen, Manchester United dan Manchester City. Sementara itu, West Brom sendiri berada di posisi 12 klasemen sementara dengan perolehan 17 poin.

Sepuluh menit babak pertama, belum ada peluang berarti dari masing-masing tim. Arsenal justru harus kehilangan Francis Coquelin di menit ke-11 karena cedera. Posisinya digantikan oleh Mikel Arteta. Di menit ke-15, Arsenal mendapatkan peluang dari tendangan bebas di depan kotak penalti West Brom.

Alexis Sanchez yang maju sebagai algojo dan mengarahkan sepakan melengkung ke pojok kiri gawang. Boaz Myhill sigap membaca arah bola dan menangkapnya. Pada menit ke-19, Alexis melakukan percobaan lainnya. Hanya saja untuk kali ini tembakannya terlalu melebar ke sebelah kiri gawang tim lawan.

Arsenal vs West Brom via detik
Arsenal vs West Brom via detik

Arsenal memecah kebuntuan di menit ke-28 dari skema bola mati. Mesut Oezil melepaskan umpan lambung di sisi kanan kemudian disambut sundulan Olivier Giroud di depan gawang. Myhill tidak mampu membendung bola yang masuk ke dalam gawangnya. West Brom lantas menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Di menit ke-40, West Brom berbalik unggul 2-1. Tusukan James McClean di sebelah sisi kiri dilanjutkan dengan umpan silang mendatar ke muka gawang. Mikel Arteta mencoba untuk menyapu bola, tetapi justru membelokkannya masuk ke gawang sendiri. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua, Arsenal mengubah permainan dan lebih sering menekan ke daerah pertahan West Brom untuk mengejar ketinggalan. Mesut Ozil, Santi Cazorla, Joel Campbell, dan Alexis Sanchez sempat melakukan percobaan tapi belum menemui sasaran. Arsenal mendapatkan hadiah penalti di menit ke-84 setelah Sancez dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun sayang Cazorla gagal memanfaatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Setelah melakukan serangkaian usaha, kedua tim tidak mampu menambah gol lagi sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. West Brom berhasil mempertahankan keunggulan skor 2-1 hingga akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *