Arsenal Bermain Imbang 1-1 Dengan Tottenham Hotspur

Arsenal dan Tottenham Hotspur via detik

Derby London antara Arsenal dan Tottenham Hotspur berakhir dengan skor imbang 1-1 di Emirates Stadium, Minggu (8/11). Dengan hasil ini, Arsenal terpaku di posisi kedua klasemen sementara dengan 26 poin dari 12 laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang menempati posisi teratas. Sedangkan Spurs duduk di posisi kelima dengan 21 poin.

Meski minim peluang pada menit-menit awal, laga ini berjalan menarik terutama di babak kedua. Arsenal yang unggul penguasaan bola 55-45% membuat 10 percobaan mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Spurs melepaskan 14 tembakan dan empat yang tepat sasaran.

Spurs unggul lebih dahulu melalui tembakan Harry Kane di menit ke-32. Arsenal hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Joel Campbell melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi usahanya digagalkan oleh Hugo Lloris yang menjatuhkan diri untuk menepis bola yang mengarah ke gawang.

Arsenal dan Tottenham Hotspur via detik
Arsenal dan Tottenham Hotspur via detik

Peluang Spurs pada menit ke-51 juga nyaris berbuah gol. Tendangan Eriksen berubah arah setelah mengenai kaki Mathieu Flamini, tapi bola masih sedikit melenceng. Memasuki menit ke-54, Olivier Giroud punya peluang emas untuk menyamakan skor. Dia berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas Mesut Oezil tapi bola cuma menghantam mistar gawang.

Giroud kembali membuang peluang pada menit ke-60. Striker asal Prancis ini pun menanduk bola tendangan sudut dari Oezil, tapi arahnya masih meleset. Cech membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-70. Dia menunjukkan refleks luar biasa menepis bola sundulan Toby Alderweireld dari jarak dekat.

Namun Arsenal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-77. Gibbs yang saat itu masuk sebagai pemain pengganti langsung menyambar umpan lambung dari Oezil untuk menggetarkan gawang Spurs. Giroud punya kesempatan untuk membawa Arsenal berbalik memimpin di menit ke-84, tapi masih melebar. Hingga pertandingan usai, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *