Arifin Putra Puji Totalitas Akting Tatjana Saphira

Arifin Putra via jawapos

Proses pembuatan film Negeri Van Oranje di Belanda mempunyai cerita tersendiri bagi sang aktor Arifin Putra. Dia bangga dapat beradu akting dengan Chicco Jericho, Tatjana Saphira, Abimana Aryasatya, dan Ge Pamungkas.

Pria berusia 28 tahun itu kagum dengan totalitas Tatjana. Perubahan iklim yang drastis tak pernah mengurangi totalitasnya dalam berakting. Tatjana yang memerankan sosok Lintang diwajibkan tetap memakai busana tanpa jaket penghangat. Meski kedinginan, gadis berusia 18 tahun itu tetap profesional dan berakting maksimal tanpa pernah mengeluh.

“Itu yang membuat saya salut sama Tatjana. Pakaiannya di sana selalu ala-ala princess. Rok pendek, bahkan enggak boleh pakai stocking, tetapi harus selalu bermuka bahagia. Enggak protes, benar-benar hebat banget. Paling dia jadi banyak minum dan ngemil aja,” kata Arifin Putra di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Arifin Putra via jawapos
Arifin Putra via jawapos

Mantan kekasih Tara Basro itu tidak bisa membayangkan betapa beban yang harus dipikul Tatjana selama tiga minggu syuting di Belanda. “Soalnya pada bulan April lagi transisi musim panas ke musim semi. Jadi bisa hujan, panas, dingin. Kita selalu kedinginan karena anginnya benar-benar kencang banget,” ujarnya.

Chicco Jericho pun memuji totalitas akting Tatjana. Mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itu menjelaskan kalau tidak mudah menyampaikan dialog ketika suhu dingin. “Pada saat harus beradegan serius, gimana kata-kata di dalam adegan harus dideliver dengan jelas. Gimana harus konsen sama kata-kata dan menahan suhu dingin,” ucap Chicco Jericho.

Tatjana Saphira sendiri mengaku dirinya selalu kedinginan selama menjalani proses syuting. Terlebih ketika itu transisi musim tengah terjadi di Belanda. “Indonesia kan tropis. Di sana (Belanda) kan beda. Bulan April lagi transisi summer ke spring, jadi bisa hujan, panas, dingin. Kita selalu kedinginan karena anginnya kencang,” ungkap Tatjana Saphira.

Film Negeri Van Oranje berkisah tentang lima sahabat asal Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Negeri Kincir Angin, Belanda. Persahabatan tersebut kemudian semakin rumit karena romantika cinta. Negeri Van Oranje akan dirilis pada 23 Desember 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *