Arema Melaju Ke Final Setelah Kalahkan Sriwijaya FC 1-0

Arema vs Sriwijaya FC via bisnis

Arema melaju ke babak final setelah mengandaskan Sriwijaya FC dalam laga semifinal Piala Bhayangkara di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (31/3) dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Johan Alfarizie di menit ke-45, membuat tim Singo Edan melangkah ke final untuk menghadapi Persib Bandung yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu, 3 April 2016 mendatang.

Arema harus menghadapi lawan yang cukup berat di babak semifinal Bhayangkara Cup yakni Sriwijaya FC. Pertandingan berjalan cukup bagus dengan tuan rumah yang lebih menguasai jalannya pertandingan. Pelatih Arema, Milomir Seslija pun memainkan tim terbaiknya untuk menghadapi Sriwijaya FC. Begitu pula dengan tim tamu yang juga menurunkan para pemain andalannya kecuali Firman Utina yang masih cedera.

Pada awal-awal babak pertama, pertandingan berhasil dikuasai oleh tim tuan rumah. Arema langsung menggebrak barisan pertahanan tim lawan, bahkan Cristian Gonzales hampir saja membobol gawang Sriwijaya FC yang dikawal oleh Dian Agus. Namun, para pemain Arema belum menunjukkan skema permainan yang menyulitkan lawan. Para pemain Sriwijaya juga leluasa memainkan bola untuk mencari celah dan kelengahan para pemain Arema.

Arema vs Sriwijaya FC via bisnis
Arema vs Sriwijaya FC via bisnis

Hingga 15 menit pertandingan, kedua tim masih menemui jalan buntu serta belum mampu membongkar area pertahanan lawan masing-masing. Arema kesulitan menerobos kokohnya benteng pertahanan Sriwijaya yang digalang oleh sang kapten Ahmad Jufriyanto. Memasuki menit 25, Sriwijaya FC sudah bisa mengimbangi dan memberikan ancaman.

Meski kedua tim banyak mendapatkan peluang, keduanya masih belum berhasil membobol gawang lawan masing-masing. Menjelang berakhirnya babak pertama tepatnya pada menit ke-45, Alfarizie berhasil menggetarkan gawang Dian Agus melalui sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan tendangan sudut Lopicic. Hingga wasit Thariq Alkatiri meniup peluit panjangnya tanda turun minum babak pertama, skor 1-0 masih tetap tidak berubah.

Memasuki 45 menit babak kedua, permainan Sriwijaya FC sedikit berubah dengan masuknya Bayu Gatra. Area pertahanan Arema mulai goyah dan sering tertekan, tapi Beto Goncalves yang dipercaya sebagai penyerang tunggal belum mampu mrobek jala gawang Arema yang yang dikawal Kurnia Meiga. Baru pada menit ke-84, gol yang kembali dilesakkan Alfarizie dengan memanfaatkan umpan Sunarto dianulir wasit Thoriq Alkatiri karena offside.

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo yang memasukkan Bayu Gatra Sanggiawan. Winger lincah ini pun sempat membuat lini belakang Arema yang digalang oleh duet Hamka Hamzah dan Goran Gancev agak kerepotan. Akan tetapi hingga menit-menit terakhir babak kedua, belum ada perkembangan serangan yang cukup berarti. Sehingga skor pun tetap 1-0 untuk Arema yang berhak melangkah ke partai puncak Piala Bhayangkara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *