Kilas Balik Karier Mendiang Anton Yelchin, Aktor Kondang Star Trek

Berita duka menyelimuti kancah perfilman Hollywood. Kali ini aktor Anton Yelchin dikabarkan meninggal dunia karena tertabrak mobilnya sendiri. Aktor 27 tahun ini ditemukan tak bernyawa di rumahnya terjepit diantara mobil dan tembok.

Jasad Anton Yechin yang tak bernyawa tersebut ditemukan oleh temannya yang curiga lantaran yechin tak datang ke tempat gladhi resik. Kematian pemeran Chekov di film Star Trek ini diakibatkan karena tertabrak mobil sendiri karena kondisi carport menurun. Selain berperan dalam film Star Trek, Anton Yechin juga sempat berperan di beberapa film indie dan Hollywood lainnya. Napak tilas yuk karir Anton Yelchin.

1. Memulai Karier Sejak Belia

Anton Yelchin dalam Criminal Mind [image source]
Anton Yelchin dalam Criminal Minds [image source]
Karir keaktoran Yelchin dimulai sejak dia berusia 9 tahun. Kala itu ia membintangi sebuah film independent berjudul A Man is Mostly Water. Sejak itu, ia kemudian berperan kecil-kecilan di beberapa film maupun serial televisi. Penampilannya yang paling signifikan adalah di film Hearts in Atlantis. Melalui film tersebut, ia mendapat penghargaan Penampilan Terbaik di tahun 2001. Ia juga pernah tampil dala serial TV Criminal Minds sebagai Nathan Harris, seorang anak laki-laki yang berfantasi membunuh pelacur.

2. Berperan Bersama Aktor dan Aktris Kondang

Bersama Justin Timberlake di Alpha Dog [image source]
Bersama Justin Timberlake di Alpha Dog [image source]
Pada tahun 2007, ia membintangi film thriller kriminal populer Alpha Dog. Dalam film ini ia mendapat pujian luar biasa atas perannya sebagai korban penculikan dan pembunuhan. Tak hanya perannya saja yang mendapat sorotan, di film itu ia juga beradu peran dengan artis papan atas Justin Timberlake, Amanda Seyfried, Sharon Stone, dan Bruce Willis. Di tahun yang sama, ia bermain dalam film drama Fierce People. Di film ini ia beradu akting dengan Diane Lane, Donald Sutherland, dan Chris Evans.Selanjutnya ia tampil dalam film duo t.A.T.u You and I.

3. Mendapat Peran di Film Star Trek

Pavel Chekov [image source]
Pavel Chekov [image source]
Kiprahnya yang paling membanggakan adalah ikut serta dalm film fiksi ilmiah Star Trek. Di film ini ia berperan sebagai Pavel Chekov. Keikutsertaannya ini dimulai pada tahun 2009 dalam film ke-11 Star Trek. Selanjutnya dia tampil dalam film Star Trek Into Darkness (2013) dan Star Trek Beyond (2016). Ia mendapat kehormatan bermain bersama deretan aktor papan atas lainnya seperti Zachary Quinto dan Chris Pine.

Yang namanya ajal memang tak memandang usia ya. Mau umur berapapun dan dalam kondisi bagaimanapun ia siap datang kapan saja. Marilah kita doakan agar Anton Yelchin tenang di alam sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *