Petualangan Si Unyil Akan Hadir Dalam Format Animasi

Anda tentunya masih ingat serial legendaris Si Unyil bukan? Serial yang dulunya hadir dengan media boneka tangan ini kini kembali dalam format animasi. Petualangan Si Unyil rencananya akan tayang mulai Bulan Oktober atau November 2016.

Beberapa episode dengan durasi 11 menit telah dibuat, sedangkan sisanya sekitar 6-8 episode akan diselesaikan pada tahun 2017. Musim pertama Petualangan Si Unyil memiliki 26 episode. Proyek ini dikepalai oleh Base Studio di Bali.

“Pengerjaannya melibatkan 10 studio animasi di Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Bali,” ungkap Daryl, Direktur Kumala Studio Bandung yang terlibat dalam pembuatan animasi ini bersama 50-70 orang lainnya.

Dalam pembuatannya Perusahaan Umum Produksi FIlm Negara (PFN) bekerja sama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia. Biaya yang diperlukan untuk film animasi tersebut sekitar 5-6 miliar rupiah semusimnya. Setelah tayang di televisi, episode selanjutnya akan dikerjakans ecara kejar tayang.

Film animasi Petualangan Si Unyil ini bertemakan kejadian sehari-hari dan menyasar penonton anak-anak berusia 6-12 tahun. Menurut Daryl, pembuatan animasi Petualangan Si Unyil ini menjadi momen untuk membentuk dan menguji ekosistem animasi di Indonesia yang baru terjalin. Ekosistem tersebut melibatkan pemerintah, perusahaan, studio animasi, dan pengguna.

“Kami berusaha membangkitkan film Unyil dengan semangat nasional,” pungkasnya seperti dikutip dari Tempo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *