Anak Gubernur Banten Rano Karno Kecelakaan

Raka Widyarma via republika

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak Gubernur Banten Rano Karno, Raka Widyarma dengan taksi dan sepeda motor diselesaikan secara kekeluargaan. Dia kini tengah berproses damai dengan sopir taksi yang ditabraknya dan pemotor Yamaha Vixion. Meski demikian, anak angkat Gubernur Banten Rano Karno ini tetap dikenakan tilang.

“Mungkin besok pagi (Kamis, 10 Maret 2016) penyelesaian secara kekeluargaan. Kalau mau diselesaikan secara kekeluargaan silakan. Tetap kita tilang karena melakukan pelanggaran,” kata Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Kompol M Salim Magdi, Rabu (9/3).

Alasannya dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Parimeter Utara, Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten itu tidak menelan korban. Salim mengklaim hanya kendaraan taksi dan sepeda motor yang mengalami kerusakan. Namun dia belum bisa memperkirakan berapa estimasi kerugian material akibat kecelakaan itu.

Raka Widyarma via republika
Raka Widyarma via republika

Menurut Salim, kejadian tersebut merupakan kecelakaan murni karena lalainya pengendara. “Nggak ada yang luka, korban manusia nggak ada. Nggak ada yang parah baik taksi maupun kendaraan roda dua. Jadi dia (Raka) akan menyalip dan tak bisa mengendalikan,” lanjutnya.

Salim mengatakan Raka ditilang atas pelanggaran Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 lantaran kelalaiannya dalam berkendara. Polisi juga telah mengamankan mobil HRV dan taksi yang terlibat kecelakaan tersebut. Tidak ada korban luka di dalam peristiwa ini. Hanya saja, tiga kendaraan yang terlibat kecelakan mengalami kerusakan yang tidak terlalu parah.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Perimeter Utara, kawasan Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, Raka mengemudikan mobil Honda HRV bersama teman lelakinya melaju dari arah Tangerang menuju Jakarta. Setibanya di lokasi, Raka akan menyalip mobil.

Di saat bersamaan, melaju taksi yang datang dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan. Akibat kecelakaan itu, taksi yang dikemudikan Wawan melintang di jalan. Hal ini membuat pengemudi sepeda motor Yamaha Vixion terjungkal lantaran menabrak taksi yang tiba-tiba mengalami kecelakaan tersebut. Rakha terbukti lalai dalam mengendarai mobilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *