4 Album Keren Ciptaan Mantan Presiden SBY

SBY

Baru setahun yang lalu masa jabatan SBY sebagai Presiden Indonesia telah berakhir, tapi kenangan tentang kepemimpinannya mungkin masih lekat di hati segenap rakyat Indonesia yang pernah ia pimpin. Selain mantan orang nomer satu di negeri ini, SBY juga dikenal sebagai seorang seniman yang berbakat.

Selama masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia, SBY telah merilis beberapa album yang memuat lagu-lagu ciptaannya. Tak hanya itu, SBY juga mengkomersilkan albumnya agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Ingin tahu album-album tersebut? Simaklah informasi berikut ini.

1. Rinduku Padamu

Jika Anda perna membeli album SBY yang berjudul “Rinduku padamu” Anda akan menemukan tulisan SBY yang berbunyi “Sejak masa remaja saya menyenangi seni. Termasuk seni musik, seni lukis, dan menulis puisi. Bermain musik bersama grup band di kota kecil Pacitan tahun 60-an tentu meninggalkan kenangan manis dan kerinduan tersendiri,” di Sampul albumnya.

Karena hobinya itulah, ia dibantu dengan beberapa musisi seperti Dharma Oratmangun, Gee Foregia, Senno Haryo, Kerispatih (band), Ebiet G. Ade, Widi Mulia, serta Dea Mirella, merilis album “Rinduku Padamu” sekitar tahun 2006 silam.

Dalam album tersebut terdapat 10 lagu dan yang dominan menyanyikan lagu ciptaan SBY di album tersebut adalah Dharma Oratmangun. Meskipun begitu,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *