Afgan Kembali Berduet Dengan Raisa Melalui Lagu Percayalah

Afgan Dan Raisa via kapanlagi

Setelah sukses berduet dengan Rossa melalui lagu Kamu Yang Ku Tunggu, Afgan kini kembali membuat gebrakan baru dengan berkolaborasi bersama Raisa lewat single Percayalah. Lagu yang juga diciptakan Afgan dan Raisa ini diharapkan dapat menjadi lagu yang abadi dan bisa menghiasai tema percintaan di Indonesia.

“Kami buat lagu ini sudah dari tahun 2013, aku ketemu Raisa itu pas tahun 2011 ketika kami sudah jadi penyanyi. Kami ketemu di belakang panggung. Setelah manggung waktu itu, lalu kami berpikir bahwa kami harus berduet,” tutur Afgan bersama Raisa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/12).

Proses pembuatan lagu pun terbilang sebentar, hanya dua jam saja. Namun proses perilisan lagu tersebut memakan waktu dua tahun hingga akhirnya dirilis pada 5 November 2015 lalu. “Kami sebentar buat lagunya, hanya dua jam. Waktu itu dibantu Adrian Rahmat Purwanto. Semoga bisa jadi lagu everlasting yang abadi,” ujar Afgan.

Afgan Dan Raisa via kapanlagi
Afgan Dan Raisa via kapanlagi

Lagu Percayalah sengaja diusung Afgan dan Raisa karena tidak mau menyanyikan lagu yang bertema patah hati. “Kami awalnya berpikir enggak mau bikin lagu yang temanya sakit hati. Soalnya kami kerap diidentikkan dengan sesuatu hal yang romantis. Akhirnya kami putuskan untuk bikin lagu Percayalah ini,” jelas Raisa.

Hal yang menghambat perilisan lagu ini sebenarnya padatnya jadwal kedua solois. Akhirnya, pada 2014, mereka memutuskan serius menggarap lagu tersebut. “Kami mempunyai agenda masing-masing, sebenarnya kita enggak mau maksa saat kami masih punya proyek masing-masing. Akhirnya kami ketemu di waktu yang pas dan rilis November lalu,” imbuhnya.

Lagu tersebut bercerita tentang cinta sejati. Bukan hanya semata-mata tentang pernikahan namun juga perasaan dua orang yang saling mencintai. Rencananya, lagu Percayalah akan terangkum ke dalam masing-masing album terbaru Afgan dan Raisa nanti. Lagu Percayalah diaransemen oleh Ari Aru Renaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *