AC Milan Sukses Menaklukkan Inter Milan Dengan Skor 3-0

AC Milan via bola

AC Milan meraih kemenangan telak 3-0 atas Inter Milan pada lanjutan gionata 22 Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1). Ini menjadi partai derbi ke-165 di kasta teratas Italia. Hasil kemenangan ini membuat Milan sekaligus memangkas jarak dengan Inter. Inter menduduki posisi keempat dengan perolehan 41 poin, sedangkan Milan menempati peringkat keenam dengan hanya selisih lima poin saja.

Pertandingan sebenarnya berimbang dari sisi peluang. Menurut catatan, Milan melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan. Sementara Inter melakukan empat tendangan tepat sasaran dari sembilan usaha. Milan membuka keunggulan lewat sebuah gol tandukan Alex pada menit ke-35. Milan menyerang sisi kiri Inter melalui Keisuke Honda.

Pemain asal Jepang itu kemudian mengirim umpan crossing yang matang ke tiang jauh. Di sana sudah ada Alex yang melompat tinggi dan dengan mudah menyundul bola tanpa bisa dihadang Handanovic. Pada menit ke-43, Donnarumma sempat keluar menghalau serangan Ljajic. Bola yang terlepas disambar oleh Juan Jesus. Namun bola justru keluar dari lapangan.

AC Milan via bola
AC Milan via bola

Pada babak kedua, tempo pertandingan tak banyak berubah. Sinisa Mihajlovic dan Roberto Mancini sama-sama menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya agar terus melakukan jual beli serangan. Pertandingan terus berlangsung seru dan benturan keras antar pemain pun cukup sering terjadi. Milan sendiri cukup dominan dalam menyerang.

Namun sayang mereka sering kurang tenang ketika berada di area kotak penalti sang rival. Inter sendiri mendapat penalti pada menit ke-69, setelah Mauro Icardi dilanggar oleh Alex. Akan tetapi eksekusi penalti yang diambil oleh pemain asal Argentina itu gagal. Sepakannya masih membentur tiang kiri gawang Rossoneri.

Selang tiga menit, justru Milan yang bisa menambah keunggulannya. Rossoneri menyerbu sisi kiri pertahanan Inter melalui aksi Niang. Dia lantas mengirim umpan silang yang matang yang langsung disambar. Di menit ke-77, mereka kembali mencetak satu gol. Bonaventura mencuri bola dari pemain Inter dan memberikan umpan pada Niang yang berdiri bebas.

Percobaan pertamanya gagal lantaran terbentur kaki Handanovic, namun bola rebound-nya tidak disia-siakan. Dengan mudah dia bisa mencetak membobol gawang yang tak terkawal. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor telak 3-0 bagi kemenangan Milan. Dengan kemenangan ini, Rossoneri berhasil mengantongi 36 poin dan tetap berada di posisi keenam dari 22 laga. Sementara itu Inter tertahan di posisi keempat dengan koleksi 41 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *