6 Artis Kondang Tanah Air yang Tersandung Kasus Pelecehan Seksual atau Pencabulan

Kembali dunia entertainment Tanah Air tercoreng karena ada selebritis yang melakukan perbuatan tidak senonoh, yaitu pelecehan seksual atau pencabulan.Kenapa menjadi heboh? Hal ini dikarenakan seorang selebritis atau artis adalah sosok yang dapat dijadikan panutan atau contoh bagi masyarakat umum dan justru melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan.

Tentu saja, berbagai komentar miring dan negatif bergulir karena artis atau selebritis yang melakukan pencabulan ini memang memiliki reputasi cukup tinggi dan wajahnya sering muncul di layar televisi.Berikut ini beberapa selebritis Indonesia yang tersandung kasus pelecehan seksual atau pencabulan.

Robby Shine Sutanto

Pada tahun 2010 lalu, seorang bintang film bernama Robby Shine Sutanto harus berurusan dengan pihak berwajib karena dilaporkan telah melakukan tindak asusila berupa pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 13 tahun dengan inisial SO di sebuah hotel di Batam.

Robby shine sutanto
Robby shine sutanto [image source]

Dikarenakan hal ini, Robby harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut dengan mendekam di jeruji penjara untuk waktu yang cukup lama.

Hari Mukti Albantani

Seorang ustaz sekaligus host untuk sebuah acara misteri di televisi bernama Hari Mukti Albantani juga harus berurusan dengan pihak berwajib karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pasiennya. Memang, selain menjadi ustaz dan host, Hari membuka pengobatan alternatif di Desa Cikole, Lembang, Jawa Barat, yang justru dia manfaatkan untuk melakukan tindakan kurang terpuji tersebut.

Hari Mukti Albantani [image source]
Hari Mukti Albantani [image source]

Di depan pihak berwajib, Hari mengatakan bahwa telah khilaf melakukan hal tersebut karena seperti sedang kerasukan setan dan tidak dapat mengetahui lagi apa yang dia perbuat.

Solid AG

Hal sama juga pernah dilakukan oleh seorang artis dangdut terkenal di Indonesia bernama Solid AG. Dia terbukti telah melakukan pencabulan terhadap seorang anak perempuan berusia 5 tahun pada tahun 2014. Dia melakukannya ketika sang korban bersama dirinya sedang berada di sebuah production house di Jakarta Selatan.

Solid AG [image source]
Solid AG [image source]

Dikarenakan perbuatannya ini, maka Solid AG harus menjalani hari-harinya di penjara karena Pengadilan Negeri Jakarta Barat memvonisnya dengan hukuman selama 4 tahun penjara.

Indra Bekti

Artis tersohor Tanah Air, Indra Bekti juga tidak luput dari sandungan kasus pelecehan seksual dan pencabulan. Pria yang sudah beristri ini dilaporkan oleh 2 orang laki-laki bernama Gigih Arsanofa dan Reza pahlevi.

Indra Bekti [image source]
Indra Bekti [image source]

Tentu saja, untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya adalah salah, Indra Bekti juga menggunakan jalur hukum serta melaporkan balik kedua pria tersebut karena telah mencemarkan nama baiknya.

Ian Kasela

Selain artis dangdut, ada juga kasus yang menyeret salah satu musisi sekaligus vokalis sebuah band di Tanah Air, yaitu Ian Kasela. Vokalis band Radja ini dilaporkan oleh seorang pedangdut wanita bernama Rizka Ratu Selvira atau lebih dikenal dengan nama panggung sebagai Ratu Bidadari karena telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya yang dilakukan Ian sejak tahun 2013 sampai 2015.

Ian Kasela [image source]
Ian Kasela [image source]

Menurut Rizka, pelecehan tersebut sering dilakukan Ian di studio rekamannya. Dikarenakan hal ini, pihak kepolisian melakukan pemanggilan terhadap Ian untuk mengetahui hal sebenarnya.

Saipul Jamil

Pastinya Anda mengetahui bahwa beberapa hari ini nama Saipul jamil menjadi trending dan beritanya banyak dicari di berbagai media oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan mantan suami Dewi Perssik ini dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap seorang remaja berusia 17 tahun yang mana adalah seorang penonton bayaran di sebuah acara talent show dangdut di Indonesia.

Saipul jamil [image source]
Saipul jamil [image source]

Menurut korban, dia dan Saipul Jamil sudah 3 kali bertemu dan di pertemuannya yang terakhir itu, justru pencabulan didapatkannya. Sontak saja, dengan mencuatnya kejadian ini, pihak televisi dan yang terkait langsung memutuskan kontrak kerja dengan Saipul Jamil.

Memang sih, seks adalah sesuatu yang dibutuhkan manusia, akan tetapi jika penyalurannya tidak pada tempat semestinya atau pada pasangannya yang sah, maka selain dapat berurusan dengan polisi, juga dapat mempermalukan diri sendiri jika diketahui publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *